Mengantarkan anak negeri mengukir prestasi...

Rabu, 18 Mei 2011

KELULUSAN SISWA Kelas XII tahun 2011

Sejak Sabtu 13 Mei yang lalu anak-anakku kelas XII sudah sibuk memencat-mencet hpnya masing-masing untuk menulis message menanyakan hasil kelulusan. Bp/ibu guru karyawan belum ada satupun yang mengetahui hasilnya, termasuk bu anin. Sehingga kalau banyak anak yang menanyakan, ibaratnya sampai pulsanya habis, jempolnya lemes, ya cuma akan menerima balasan berupa himbauan untuk tetap berdoa menggantungkan harapan dan bermunajad kepada sang Penentu Takdir, sambil menunggu datangnya hari Senin jam 3..
Sepanjang sabtu, sepanjang hari minggu, sampai-sampai bu anin pas voli ibu-ibu di lapangan juga masih harus sambil mbalas sms... kasihan, kan? Tapi karena memaklumi betapa anak-anaknya pada nervouz, maka ya sak bisa-bisanya dihibur, diberikan pengertian dan diajak terus berdoa biar tenang menunggu esok hari.
Muncul juga beberapa khabar, kemudian mereka menanyakan ke bu anin, katanya yang tidak lulus 10, bu? Katanya lulus 100% bu? Katanya tidak lulus 3 bu? Katanya tidak lulus 1, bu? Semua tidak dijawab, lha wong bu anin memang belum tahu..
Dan kalaupun sudah tahu, semua guru karyawan dilarang keras memberitahukan kepada siapapun sebelum waktunya. Jadi ya ada saja anak-anak yang membalas sms : aduuuh, taquuut, deg degaaan, bingungggg, pusiiing, dll..
Besok diberitahu, ya bu... Walah? Lah wong sudah hari Senin, kok masih tidak sabar... Cuma nunggu sampe siang, tetap masih banyak yang sms minta dibritahu. La bu anin juga belum tahu, maka hp di non aktifkan saja.. selain itu memang sinyal lagi sibuk, jadi biar hpnya istirahat, kasihan kepanasan.. hehe..
Jam 12.30 setelah anak-anakku kelas X dan XI dipulangkan, setelah semua sholat dhuhur, maka Bapak Kepala memimpin Rapat Pleno Penegas Kelulusan.
Acara dipandu pak Dariyo, S.Pd selaku Waka Humas.
Leggah di depan berturut-turut dari kanan :
Bapak Agung Santoso, S.Pd., M.Pd (Waka Sarana Prasarana)
Bapak Warsito, S.Pd., M.Pd (Waka Kurikulum)
Bapak Drs. Hartono, M.Hum (Kepala Sekolah)
Bapak Dariyo, S.Pd (Waka Humas)
Bapak Kelik Dwi HArjanto, S.Pd (Waka Kesiswaan) duduk bersama para guru dan kaeyawan menghadap meja bapak Kepala.
Acara meliputi :
1. Pembukaan
2. Pengarahan Kepala Sekolah
3. Pembacaan Kriteria Kelulusan
4. Laporan Masing-masing Walikelas
5. Penegasan Kelulusan
6. Lain-lain
7. Penutup
Akhirnya telah diketahui bahwa untuk tahun ini SMANKer ada 1 (satu) siswa IPS yang belum berhasil lulus. Semoga yang berhasil bisa menjadi bekal memasuki pintu baru pendidikan tinggi yang masih menantang dan yang belum berhasil semoga diberi ketabahan, belum berhasil bukan akhir perjalanan.. Masih banyak hal yang bisa diraih walaupun belum bisa lulus SMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar