Mengantarkan anak negeri mengukir prestasi...

Minggu, 22 Mei 2011

UPACARA HARI SENIN

Ini jam 09.05 pagi hari Senin tanggal 23 Mei 2011. Gak tahu yang salah sistemnya to gimana kalo bikin file blog pasti g sesuai tanggalnya.. enak juga sih, misal belum sempat nulis artikel, tapi masih terhitung hari kemaren, jadi masih apdol..
Ni tadi UPACARA bendera hari Senin dilaksanakan sesuai jamnya, 7.15 bel berbunyi dan 7.45 upacara bisa dimulai.
Pasukan ditata oleh Pak Kelik. Hari ini yang upacara tinggal kelas X dan XI.
Bapak/ibu guru sudah turun, tapi petugas upacaranya belum semua siap. Entah apa sabtu kemaren tidak latihan, sehingga pada belum siap. Mungkin karena Sabtu kemaren kelas X ada kegiatan Kunjungan Museum, jadi persiapan upacaranya agak terganggu.
Terlihat, pak Kelik harus memanggil pasukan paduan suara, yang biasanya tidak dipanggil sudah siap di sebelah tiang bendera. Siswa kelas X1 yang seharuanya bertugas akhirnya berbondong-bondong ke depan.. hehe maluu..
Upacara kemudian dimulai.
Pembawa acara upacara kali ini adalah Ria kelas XI IPS 3. Dengan pengeras suara yang fit, dan suara yang jelas Ria memulai acara.
Pemimpin kompi memasuki lapangan. Pemimpin kompi kelas XI adalah David Prabowo dan kompi kelas X dipimpin Sugiyanto. Keduanya adalah pengurus OSIS yang cukup tenang dan bertanggung jawab, juga baris-berbarisnya bagus, sehingga bisa mengawali pelaksanaan upacara dengan baik. Kemudian mereka menyiapkan kompinya. Lha saat disipkan ni jadi agak gaduh, karena barisan tadi disiapkan setengah lencang kanan oleh pak Kelik, tapi oleh pimpinan kompi disiapkan lencang kanan, jadi ribut barisannya.. Kemudian untuk mempersingkat waktu, barisan tidak sampai fit dan di-grak-kan, hehe
Selanjutnya pemimpin upacara memasuki lapangan.
Kali ini Ahmad Fajar Malik menjadi pemimpin. Kecil, imut, tapi tenang dan kharismatik. Jadi lapangan kembali tertib. Pemimpin kompi memimpin penghormatan dan laporan, lalu menempatkan diri di samping kompinya. Ahmad lalu mengambil alih dan mengistirahatkan barisan.
Selanjutnya Pembina Upacara memasuki lapangan.
Pembina upacaranya Ibu Sri Lestari, S.Pd. (bu Tari). Sudah diap ditempat, Triyono sebagai perwira telah melapor dan beliau berjalan memasuki lapangan upacara dan menaiki podium. Tetapi lah mana ajudannya? Petugas yang selalu berada di belakang pembina untuk membawakan teks Pancasilanya kok tidak ada? Wah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar